Bisnis Mudah Dengan Keuntungan Melimpah Dari Bisnis Restoran Seafood

Dengan memiliki bisnis yang Anda gemari maka Anda akan merasa senang dalam menjalankannya, sehingga membuat Anda menjadi tidak terlalu berat, mengapa? karena usaha yang Anda jalankan merupakan salah satu pekerjaan yang menyenangkan.

Bila Anda mempunyai kegemaran dalam dunia masak memasak, maka hal tersebut dapat saja Anda kembangkan menjadi salah satu hobi yang menghasilkan beberapa penghasilan.

Entah itu penghasilan kecil yang bisa membantu perekonomian keluarga Anda yang berupa kebutuhan primer atau bahkan dengan penghasilan besar yang bisa mencukupi segala kebutuhan sekunder semisal, motor, mobil dan lain-lain.

Dan salah satu bisnis yang bisa memanfaatkan hobi Anda adalah membuka bisnis restoran seafood.

Usaha restoran seafood memang sangat menguntungkan dan sangat menjanjikan, karena setiap orang pasti memerlukan makanan kan? jadi dapat Anda bayangkan jika masakan yang Anda jual di sukai oleh pelanggan Anda.

Tantangan dalam usaha restoran seafood ialah bagaimana caranya makanan yang Anda tawarkan bisa laku dan disukai oleh konsumen.

Disinilah Anda wajib memutar otak untuk membuat inovasi dan juga membutuhkan kreatifitas yang tinggi supaya usaha restoran seafood yang Anda jalankan menjadi restoran yang terenak dan yang paling populer di daerah Anda.

Banyak sekali restoran seafood yang bermunculan di Indonesia, dari yang skala kecil sampai yang berskala besar.

Banyak restoran yang dijalankan di daerah tertentu sampai mencapai kesuksesan, seperti membuka restoran di daerah Surabaya.

Ada pula restoran yang sukses dan tumbuh besar yang dijalankan oleh artis atau orang ternama di Indonesia, contohnya seperti restoran Vidi Aldiano.

Bisnis restoran pun dapat mencapai kesuksesan karena menu yang ditawarkan sesuai dengan target pembelinya, yakni orang yang menyukai menu makanan tersebut, semisal restoran sea food.

Bisnis restoran seafood, kini terasa semakin berkembang dalam dunia perdagangan.

Setiap manusia membutuhkan makan, maka tidak heran, jika usaha restoran seafood selalu tidak ada habisnya.

Karena untuk memenuhi keperluan pokok tiap orang.

Akan tetapi, untuk mengawali dan mengelola restoran juga tak boleh sembarangan karena bisa jadi akan berhenti di tengah jalan.

Baca juga  Peluang Bisnis Franchise Minuman yang Terus Meningkat
Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memulai dan sukses dalam usaha restoran.

1. Menu Masakan

Menu makanan adalah salah satu yang faktor sangat penting dalam suatu usaha restoran, sebab menu ini yang akan menentukan segalanya.

Jadi jika Anda ingin membuka sebuah usaha restoran, maka sebaiknya Anda pikirkan menu makanan apa yang kira-kira terlaris dan populer di kota Anda.

Anda juga dapat memilih menu makanan yang tidak ada di daerah Anda, sehingga restoran Anda akan menjadi satu-satunya dan terlihat paling unik.

2. Persiapan Bahan Baku

Bahan baku dapat didapatkan dengan bekerja sama dengan supplier sayur-mayur dan sembako atau bisa langsung belanja di pasar tradisional ataupun modern.

Anda perlu memastikan kualitasnya bagus karena akan memberi pengaruh terhadap rasa makanan.

3. Survey Pasar

Untuk bisa mengetahui keperluan pembeli, survey pasar perlu dilakukan.

Survey yang dilakukan antara lain harga pasaran, pesaing terdekat, dan lain sebagainya.

Dengan demikian, Anda akan memiliki gambaran dan perbandingan untuk merencanakan model usaha Anda.

4. Ciri Khas

Sebuah restoran juga harus mempunyai ciri khas supaya sang pembeli tidak kesulitan untuk menemukannya dan juga membuat daya tarik tersendiri bagi pelanggan.

Contohnya Anda bisa menggunakan nama unik, tempat yang unik atau rasa yang unik pada makanan yang Anda jual.

5. Lokasi Restoran

Lokasi merupakan salah satu faktor penentu dalam kesuksesan suatu usaha restoran.

Jadi bila Anda ingin membuka sebuah usaha restoran sebaiknya Anda pikirkan lokasi yang tepat dan strategis untuk usaha Anda. Yang jelas pilihlah lokasi yang ramai akan pengunjung.

Sumber : https://ramesia.com/bisnis-restoran-seafood/
https://ramesia.com/

Peluang Usaha Nusantara, Bisnis Waralaba Roti Boy


Bisnis rumahan seperti ini termasuk kedalam jenis home industri yang tidak membutuhkan modal terlalu besar dan bisa dijalankan pada lokasi dengan ukuran kecil.

Cukup dengan memakai dapur ataupun garasi rumah bisnis ini sudah bisa dijalankan karena peralatan berupa mesin yang digunakannya berukuran kecil.

Bisnis roti boy rumahan semacam ini juga bisa dijalankan di berbagai lokasi karena pangsa pasarnya yang cukup luas tentunya pembaca semua pasti pernah melihat di toko pinggir jalan roti macam ini dijual dengan beraneka ragam rasa seperti coklat, susu, moca dan lain sebagainya.

Roti boy ditawarkan dengan harga bervariasi dari mulai 1000 hingga 10 ribuan tergantung ukuran dan macamnya.

Itu merupakan hasil dari produk bisnis roti kelas ukm ini, umumnya mereka memasarkan rotinya dengan sistim titip ke kios, setiap hari akan ada petugas bagian datang untuk memeriksa jumlah roti boy yang laku terjual pada hari sebelumnya bersamaan dengan itu mereka juga menyetok kembali jika stok roti boy di warungnya mulai habis.

Lingkup penjualannya bergantung dari skala besarnya usaha pembuatan roti yang dijalankan.

Jika daya produksi rotinya masih seadanya biasanya lingkup pemasarannya hanya disekitar lokasi pembuatannya, armada yang digunakan untuk berjualan pun cukup memakai kendaraan roda dua seperti motor ataupun sepeda.

Sedangkan untuk usaha pembuatan roti boy rumahan yang telah berskala cukup besar, cakupan penjualan mereka umumnya lebih luas karena kemampuan produksi rotinya pun lebih besar.

Tentu armada yang diperlukan untuk penjualan biasanya dapat berupa kendaraan roda empat, usaha pembuatan roti boy dengan skala seperti ini bahkan penjualannya sudah mampu mencapai luar kota.

Cara Memulai Bisnis Roti Boy Rumahan

Tertarik dengan model bisnis semacam ini? Mula-mula yang harus di persiapkan ialah keahlian atau keterampilan cara membuatnya baik dimiliki sendiri atau dengan mempekerjakan sumberdaya yang ahli dibidang pembuatan roti.

Kemudian juga harus disediakan berbagai jenis alat penunjang berupa mesin dan peralatan pembuatan lainnya, dalam menyediakan mesin inilah yang paling memakan banyak biaya bisnis karena harga dari tiap mesinnya lumayan tinggi, diantaranya yang umum dipakai adalah:

Baca juga  Langkah-langkah Memulai Bisnis Franchise Donat Kentang
Mixer, yang berguna untuk membuat adonan utama pembuatan roti boy.

Mesin Proofer atau biasa disebut lemari pengembang roti, berfungsi untuk mempercepat proses pengembangan adonan roti boy sebelum dimasukan ke dalam oven.

Dough Divider, atau biasa disebut mesin pembagi adonan. Berfungsi untuk membentuk dan memecah adonan roti agar ukurannya sama rata.

Oven, berguna untuk memanggang sebagai langkah terakhir dalam pembuatan roti.

Berbagai macam alat pendukung lain juga dibutuhkan, seperti loyang, pemotong, cetakan dan lain sebagainya.

Harga dari setiap mesin di atas berbeda tergantung dari merknya, sebagai gambaran harganya sekitar 6 jutaan hingga 15 jutaan.

Sehingga kalau Anda ingin secara lengkap memiliki semua mesin produksi roti ini, modal yang harus Anda persiapkan sekitar 30 hingga 50 jutaan.

Cukup besar memang modal yang diperlukan, namun jangan dulu berkecil hati kalau dana bisnis pembuatan roti rumahan Anda tidak sampai angka di atas.

Contoh yang kami informasikan di atas cuma sebagai gambaran biaya yang dibutuhkan untuk memiliki mesin pembuatan roti yang bagus.

Sedangkan pada kenyataannya Anda bisa saja membuka bisnis ini hanya dengan cara manual yang bermodalkan oven roti saja, sedangkan peralatan lain dapat memanfaatkan peralatan yang umumnya sudah terdapat di dapur rumah seperti mixer dan peralatan lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

Peluang Memulai Bisnis Steak Tempe

Inilah Manfaat Sayur Cuciwis Untuk Kesehatan Tubuh