Manfaat Kopi Cacing

Manfaat kopi cacing ternyata memiliki beberapa kandungan zat gizi yang baik bagi tubuh, bahkan terkenal jadi salah satu obat untuk kanker. Apakah benar? Ekstrak biji kopi inilah yang diolah menjadi bubuk kopi yang sering Anda nikmati.

Pada umumnya kopi dijadikan teman dikala memulai pekerjaan dipagi hari. Minuman berwarna hitam pekat ini memberikan cita rasa yang unik, tidak heran banyak orang yang menjadikannya minuman favorit. Di Indonesia sendiri terdapat di daerah-daerah tertentu, meminum kopi dijadikan sebuah budaya yang unik.

Penting untuk diketahui, kebiasaan meminum kopi diselingi makan akan berakibat baik bagi kesehatan. Bermacam manfaat kopi cacing untuk tubuh adalah sebagai berikut.

Riboflavin (Vitamin B2): 11% dari AKG.
Asam pantotenat (vitamin B5): 6% dari AKG.
Mangan dan Kalium: 3% dari AKG.
Magnesium dan Niacin (B3): 2% dari AKG.

Manfaat Kopi Cacing Untuk Kesehatan
Banyak sekali orang yang mengagumi kenikmatan secangkir kopi, tapi dibalik nikmatnya menyimpan bermacam-macam manfaat. Berikut beberapa manfaat kopi cacing di antaranya adalah:

1. Meningkatkan Stamina

Kopi memiliki kandungan zat kafein yang tinggi. Adenosin dalam tubuh berperan sebagai sel yang mengakibatkan rasa ingin tidur kepada otak. Kafein dalam kopi menyebabkan kinerja sel dan membuat pergerakannya lebih pelan. Sehingga menciptakan perasaan segar jadi lebih lama.

2. Mencegah Kanker

Antioksidan pada kopi mampu menekan resiko gejala kanker didalam tubuh. Penelitian di Jepang terhadap beberapa wanita yang mengonsumsi kopi 2 kali sehari, resiko terken
a kanker usus besar berkurang kurang lebih 25%.

3. Kopi Menjaga Kesehatan Mulut
Kopi mempunyai sifat anti bakteri yang bagus untuk kebersihan mulut. Hal ini dapat mempercepat penyembuhan gigi yang berlubang, plak serta infeksi gusi. Tentu saja berpeluang besar untuk melawan resiko kanker mulut.

4. Mengurangi Resiko Diabetes

Penghambatan penyerapan gula dapat dilakukan dengan meminum kopi. Kandungan zat asam klorogenat membantu kinerja hal tersebut pada peningkatan terbentuknya insulin. Para Dokter telah menyatakan bahwa penyakit diabetes yang terjangkit pada seseorang, bisa diturunkan sebesar 50% berkat manfaat kopi cacing.

Baca juga  Makanan Ringan yang Cocok untuk Usaha
5. Menurunkan Resiko Penyakit Alzheimer dan Demensia

Alzheimer adalah salah satu penyakit yang relatif menjangkit orang yang sudah berusia 65 tahun lebih. Kopi juga sudah teruji dapat mempercepat proses perlindungan kepada penyakit yang berhubungan dengan degradasi fungsi saraf.

6. Mencegah Parkinson

Selain alzheimer, parkinson merupakan satu dari banyaknya penyakit paling populer yang penyebabnya berasal dari degradasi fungsi saraf pada tubuh manusia. Meminum kopi dengan rutin dapat memberi perlindungan dari penyakit parkinson.

7. Menambah Mood

Banyak orang yang secara tak sadar lebih bergairah dan ceria saat mengonsumsi kopi. Kopi memang merupakan salah satu minuman yang dapat menambah mood seseorang, selain itu ia juga bisa memberikan efek yang berkaitan pada kebahagiaan.

Sumber : https://ramesia.com/manfaat-kopi-cacing/
https://ramesia.com/

Peluang Usaha Agen Makanan Beku Sangat Menguntungkan

Bisnis kuliner bisa disebut sebagai “bisnis abadi” karena dari dahulu hingga detik ini bisnis kuliner baik makanan dan minuman tak akan pernah sepi oleh pembeli.

Seperti yang kita tahu, makanan dan minuman menjadi salah satu kebutuhan primer yang selalu dibutuhkan oleh setiap orang, inilah alasan kenapa dari tahun ke tahun usaha makanan semakin ramai saja.

Apalagi wilayah Indonesia adalah negara dengan tingkat konsumtif paling tinggi di dunia yang membuat peluang bagi kita untuk ikut andil di bisnis makanan ini semakin tinggi. Negara ini juga sangat terkenal dengan banyaknya ragam kuliner di tiap daerah. Apabila kita perhatikan peluang ini bisa dijadikan menjadi bahan dasar “inspirasi” untuk memulai bisnis makanan.

Saya Tidak Punya Pengalaman Pendidikan Memasak, Apa Bisa?
Mungkin inikah yang terlintas di pikiran Anda kalau mau mengambil peluang usaha agen makanan beku ?

Ya, tak hanya Anda penulis pun juga kadang-kadang memikirkan hal demikian. Tidak hanya usaha makanan saja, namun di setiap bisnispun juga demikian. Apa bisa menjalankan usaha yang kita tidak memiliki pengalaman pendidikan apapun yang berhubungan dengan bisnis kuliner?

Baca juga  Peluang Bisnis Produksi Cake Showcase Surabaya
Jika kita perhatikan, tidak sedikit orang-orang sukses berbisnis kuliner dan mereka tidak memiliki latar belakang pendidikan memasak sekalipun.

Kami ambil contoh pendiri KFC, siapa sih yang tak tahu dengan fast food ini? KFC didirikan oleh Harland David “Colonel” Sanders.

Harland David memang pensiunan anggota marinir di Amerika Serikat dengan jabatan kolonel. Bahkan beliau memulai bisnis KFCini di umur 60 tahun! Bukan merupakan usia yang muda lagi bukan?

Di antara alasan utama kenapa beliau berhasil menjalankan KFC sampai seperti ini yaitu kegigihan dan passion yang kuat dalam bidang memasak.

Walaupun kita tidak mempunyai pengetahuan pendidikan di bisnis yang akan kita tekuni, namun asalkan kita punya kemauan untuk serius mempelajari maka hal tersebut dapat diatasi.

Jadi, tak ada alasan bahwa kita tidak mempunyai pengetahuan pendidikan dan umur yang masih terlalu muda atau cukup tua untuk menjalankan sebuah bisnis. Tidak ada istilah telat dalam memulai bisnis, tapi jika kita tidak mempunyai niat dan tekat untuk mengawalinya maka saat itulah kita sudah gagal.

Lalu Apa Saja Peluang Usaha Agen Makanan Beku yang Menguntungkan?
Kalau boleh penulis katakan, sebenarnya semuanya menguntungkan. Sebab semuanya itu mempunyai “pasar” masing-masing.

Misalnya produk makanan A ditujukan untuk anak remaja, akan tetapi tidak sesuai untuk orang tua. Dan mungkin saja produk B pasarnya untuk orang tua namun tidak sesuai untuk anak muda.

Jadi, saran penulis lakukanlah riset terlebih dahulu tentang jenis makanan apa yang akan Anda jual. Riset yang paling utama yakni riset produk,target “market” dan lokasi menjual produk.

Setelah selesei menemukan jenis makanan apa yang ingin di pasarkan dan menentukan lokasi untuk memasarkan produk makanan maka belajarlah memanajemen produksi, pemasaran, dan lain-lain. Sebab lokasi ramai dan produk bagus saja tidak cukup agar makanan yang di jual bisa laku.

Nah jika riset sudah matang maka Anda telah siap untuk menjalankan peluang usaha agen makanan beku ini, segera mencari uang untuk modal awal. Anda dapat berhutang ke saudara atau keluarga terdekat, atau bisa saja menggunakan uang simpanan Anda. Semoga artikel singkat yang penulis sampaikan ini bermanfaat bagi Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Peluang Memulai Bisnis Steak Tempe

Bisnis Mudah Dengan Keuntungan Melimpah Dari Bisnis Restoran Seafood

Inilah Manfaat Sayur Cuciwis Untuk Kesehatan Tubuh